Steve Jobs Pernah Ajak Samsung Berdamai

Jakarta – Sebelum Apple menggugat Samsung yang berujung pertarungan sengit di pengadilan hingga sekarang, pihak Apple sempat mendekati Samsung. Steve Jobs pada tahun 2010 berinisatif menghubungi Samsung untuk menyelesaikan persoalan mereka.

Jobs yang kala itu masih menjabat CEO Apple, ingin menyelesaikan masalah tanpa harus melibatkan pengadilan. Namun Apple tidak menemukan kesepakatan dengan Samsung sehingga akhirnya Apple memperkarakan secara hukum.

“Samsung adalah supplier penting yang punya hubungan mendalam dengan kami. Kami ingin memberikan mereka kesempatan untuk melakukan hal yang benar,” ucap pengacara Apple dalam dengar pendapat di pengadilan Australia, seperti dilansir Apple Insider dan dikutip detikINET, Jumat (30/9/2011).

Samsung selama ini memang menyumbang berbagai komponen penting untuk Apple, seperti chip yang dipakai di iPhone. Awal tahun ini, Apple dikabarkan akan kembali membeli komponen senilai USD 7,8 miliar dari Samsung.

Namun seiring tensi pertarungan hukum mereka yang kian memanas, Apple dilaporkan melirik pembuat komponen alternatif. Toshiba misalnya, mulai didekati untuk membuat DRAM dan NAND flash yang akan dipakai di gadget Apple.

Saling gugat antara Apple dan Samsung kini telah berlangsung di berbagai negara. Di Jerman, Apple sukses meminta pengadilan memblokir penjualan tablet Galaxy Tab 10.1.
sumber: detik.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Oktober 1, 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. apple mulai khawatir sma androx samsung kayakx,
    wajarlah kl konsumen cari harga lbih miring n andro bs dioprek2 ada marketx jg

Tinggalkan komentar