Kondisi pasar membuat Pesaing McDonald Bakal Berdatangan


Tak banyak lagi yang bisa diharapkan dari Pasar Amerika Serikat. Itulah yang mendorong pengusaha di negeri Paman Sam melirik Asia, termasuk Indonesia.

 

Apalagi, dengan penduduk yang berjumlah 240 juta orang Indonesia merupakan pasar yang paling empuk di Asia Tenggara. Dengan jumlah penduduk yang besar ini, salah satunya, sangat cocok untuk berbisnis makanan, minuman dan pakaian.

Makanya, tidak mengherankan kalau acara Misi Perdagangan Franchise Times/International Franchise Association/U.S. Commercial Service Trade Mission, yang berkunjung ke Indonesia 12–13 Desember pekan depan, diikuti oleh 12 perusahaan waralaba yang akan menjajakan 16 merek dagangan.

Selusin perusahaan tersebut, dipastikan akan masuk ke Indonesia. Sehingga, setelah mereka aktif, di negeri ini akan ada 161 perusahaan waralaba asing yang beroperasi. “Pasar memang masih lebar, tapi kehadiran mereka pasti akan membuat persaingan semakin ketat,” kata seorang Manajer McDonald.

Salah stau pesaing baru yang akan dihadapi McD dan perusahan waralaba lainnya adalah Johnny Rockets, perusahaan makanan siap saji yang mengandalkan hamburger sebagai andalan. Sebagai langkah pertamanya, Johnny akan membuka gerai di Bali. “Perusahaan ini telah sukses mengembangkan usahanya di seluruh negara bagian AS dan di 16 negara lainnya. Terakhir di Korea Selatan,” kata sang manajer.

Seberapa besar para pendatang baru ini akan merebut pasar Indonesia? Kita lihat saja nanti. Yang pasti, pasar waralaba di Indonesia memang sangat besar. Total omsetnya dalam setahun mencapai Rp114 truiliun. Dan McD merupakan salah satu yang sukses. Hitung saja, di sini, perusahaan ini memiliki 111 gerai dengan omset antara Rp8 juta hingga Rp28 juta per hari
sumber:inilah.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Desember 16, 2011, in marketing. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Adress : Jl. Veteran V No. 16, Gresik , Jawa Timur – Indonesia
    Akta Notaris No. : 01 Tanggal : 01 Agustus 2009
    SK Kehakiman No. : AHU-41123.AH.01.01 Tahun 2009, Tertanggal : 24 Agustus 2009
    NPWP No. : 02.714.275.1-612.000 Tertanggal : 02 September 2009

    http://www.bisnis-tiket-pesawat.com/?id=registerphp3

    Miliki Travel Agent Pribadi dengan Modal Rp. 150.000 saja! Produk kami adalah Tiket pesawat terbang yang telah menggunakan E-Ticket yaitu Batavia Airline, Merpati Nusantara Airline, Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya Air,dll. Raih segera Peluang Usaha Yang Luar Biasa ini.
    Info selengkapnya, kunjungi http://birotiket.com/?id=syukurtravel
    (PELUANG BISNIS)
    Cari Hotel Mudah & MURAH! Temukan sistem pencarian Hotel termudah dengan garansi harga TERMURAH! http://www.travelcerdas.com/?id=4784D05

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: