Facebook Kritik Sistem Pencarian Google


Facebook mengklaim Google tidak menyediakan informasi yang diinginkan pengguna. Raksasa jejaring sosial itu mengatakan pencarian online ke depannya harus lebih sosial.

Pada sebuah konferensi teknologi di London, Inggris beberapa waktu lalu, Ethan Beard selaku Director Facebook Platform berpendapat, pencarian internet yang lebih sosial adalah untuk memanfaatkan rekomendasi yang dibuat seseorang untuk mempengaruhi teman-temannya di ranah consumer.

“Sebelum mencari di internet, Anda akan bertanya kepada teman mengenai rekomendasi mereka tentang atau produk seperti Amazon, barang-barang yang menarik untuk dibeli. Google tidak punya orang-orang yang merekomendasi sehingga mekanisme pencariannya tertinggal,” kata Beard dikutip detikINET dari International Business Times, Senin (31/10/2011).

Google memasuki ranah jejaring sosial tahun ini dengan memperkenalkan Google+. Kehadiran Google+ menarik perhatian. Setelah 100 hari diperkenalkan, jejaring sosial ini sudah memiliki 40 juta pengguna. Meski masih kalah jauh dari Facebook, namun Google+ disebut-sebut potensial bersaing dengan situs besutan Mark Zuckerberg itu.
sumber: detikinet.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Oktober 31, 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: