Apple TV Terbaru akan Meluncur 2013


Ranah TV digital tampaknya baru dijajal oleh dua nama besar, Apple dan Google. Apple pun mempersiapkan seperangkat TV untuk diluncurkan awal 2013.

Informasi yang dikutip dari narasumber internal yang enggan disebutkan namanya menyebutkan Jeff Robbin, engineer Apple yang membantu menciptakan iPod dan iTunes tengah memimpin penggarapan produk ini.

Namun seperti biasanya, dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (31/10/2011), Apple menolak mengkonfirmasi atau mengomentari rumor seputar kehadiran produk barunya.

Narasumber internal Apple menyebutkan, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu ingin agar pengguna dengan mudah mengakses acara TV dengan mengintegrasikan semua sumber konten yang tersedia seperti TV kabel, layanan sewa film online dan iTunes.

Sebelum meninggal dunia, mantan CEO Apple Steve Jobs juga pernah mengatakan bahwa dia telah memecahkan masalah membangun dan mengembangkan TV. Hal ini terungkap dalam buku biografinya yang ditulis Walter Isaacson.

“Saya ingin menciptakan seperangkat TV yang terintegrasi yang sepenuhnya mudah digunakan. Ini akan tersinkronisasi dengan semua perangkat Anda, juga dengan iCloud. Saya akan membuatkan user interface paling sederhana yang bisa Anda bayangkan. Akhirnya saya menemukan caranya,” kata Jobs kala itu.

Mendengar rumor kedatangan Apple TV ini, Google sebagai pesaing terdekatnya melakukan beberapa pembaharuan pada Google TV yang pertamakali diluncurkannya pada 2010.

Apple sendiri telah bereksperimen dengan perangkat TV digital sejak 2007. Kala itu, Apple meluncurkan perangkat Apple TV yang terkoneksi dengan TV dan menawarkan akses ke konten yang tersimpan di harddrive atau mengunduhnya dari iTunes. Versi terbaru Apple TV yang diluncurkan tahun lalu, menyingkirkan harddrive ini dan menggantikannya dengan lebih banyak opsi streaming.
sumber: detikinet.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Oktober 31, 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: