Sistem Operasi Masa Depan Blackberry


Produsen smartphone Blackberry, Research In Motion (RIM) mengumumkan sistem operasi (operation system/OS) terbarunya, BBX.

Di ajang konvensi Blackberry DevCon Americas 2011, RIM menjelaskan bahwa BBX dikembangkan dengan menjadikan QNX sebagai basisnya. QNX saat ini digunakan sebagai sistem operasi untuk tablet terbaru Blackberry yaitu Playbook. BBX memadukan platform terbaik Blackberry dan QNX untuk menghubungkan manusia, perangkat, konten, dan berbagai layanan.

Blackberry saat ini mengandalkan OS7 sebagai sistem operasinya, dengan kendali berbasis layar sentuh yang makin canggih. Input berupa sentuhan memang menjadi keunggulan pada Blackberry saat ini, dan dengan BBX input sentuhan akan semakin mudah.

BBX juga akan memfasilitasi kemampuan menjalankan aplikasi Android pada perangkat Blackberry, demikian halnya dengan aplikasi asli BBX, aplikasi-aplikasi yang dikembangkan dengan Adobe Air dan HTML 5. “Semua yang dibuat untuk QNX akan jalan juga di BBX,” kata RIM.

Meski sudah memberikan pengumuman tentang sistem operasi masa depannya, pihak RIM menolak membocorkan kapan akan meluncurkan smartphone ataupun tablet BBX ini.

sumber: nationalgeographic.co.id

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Oktober 21, 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: