Android Samsung Rilis Pesaing BBM dan iMessage



Bila Blackberry punya BlackBerry Messenger (BBM) dan Apple punya iMessage, Samsung pun tak mau kalah dengan merilis aplikasi serupa yaitu ChatOn. Layanan messaging yang diharapkan menjadi alternatif SMS atau MMS ini sebenarnya telah dirilis Agustus kemarin.

Namun, baru Kamis (17/10/2011) ini, Samsung mengumumkan ketersediaan aplikasinya. Itu pun baru tersedia untuk ponsel berplatform Android, Bada, dan feature phone Samsung. Namun, ke depannya Samsung menjanjikan ChatOn akan tersedia juga di platform lain, iOS dan BlackBerry.

Inilah yang membedakan dan menjadi keunggulan ChatOn, lintas platform. Tidak seperti aplikasi pesaingnya yang eksklusif di satu platform atau sistem operasi saja.

Selain itu, seperti yang dikutip dari TechCrunch, Samsung merencanakan akan membuat ChatOn versi web-based yang memungkinkan penggunanya chatting di PC mereka.

Untuk di versi mobile-nya, pengguna bisa melakukan chatting secara personal dan group. Selain itu, pengguna bisa berbagi foto, video, kontak, lokasi dan kalender. Sayangnya, untuk di feature phone, tidak semua feature di atas dapat digunakan.

Saat ini, ChatOn sudah dapat di-download di Android Market dan dapat digunakan di Android versi 2.2 dan 2.3 Untuk handset Samsung (bada, feature phone) dapat men-download dari Samsung App Store.
sumber: tekno.kompas.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Oktober 21, 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. tolong kasih saya link downlad chaton gan..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: