Mahasiswa Polandia Bikin Karpet Terbang


Dua orang mahasiswa dari Academy of Fine Arts di Wroclaw, Polandia, Justyna Szmczak dan Kamil Laszuk, punya inovasi unik.

Mendirikan Juka Design Team pada tahun 2009 lalu, mereka kini berhasil menciptakan karpet terbang yang dinamai Allawan.

Tapi, jangan bayangkan seperti karpet terbang betulan seperti di film Alladin yang bisa membawa Anda terbang ke awan. Karpet ini hanya dirancang memberikan sensasi terbang kepada orang yang duduk di atasnya dengan merekayasa desain perabot tersebut.

Bagaimana mereka menciptakannya? Caranya adalah melakukan sebuah trik. Mereka meletakkan karpet di atas kotak dengan sistem cermin yang sangat spesifik. Dengan demikian, ketika dipandang karpet akan tampak seperti melayang. “Kami mendapatkan efek ini setelah melakukan banyak eksperimen dengan cermin dan peralatan lainnya,” kata Kamil.

Kamil mengatakan, Allawan bisa berfungsi sebagai perabot yang amat inovatif. “Anda bisa menggunakannya untuk tempat duduk beberapa orang, lounger, ganjal kaki maupun meja,” kata Kamil. Karpet ini juga bisa diletakkan di mana saja, mulai dari ruang keluarga untuk bersantai hingga gurun Sahara untuk bergaya seolah sedang terbang.

Trik yang sama dengan pembuatan karpet terbang ini, menurut Kamil, juga bisa diaplikasikan pada perabot rumah lain sehingga akan tercipta lebih banyak perabot terbang. “Kami yakin belum ada seorang pun yang menemukan efek ini dan menggunakannya dalam desain furnitur kecuali kami,” kata Kamil.
sumber: kompas.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Agustus 6, 2011, in Discovery and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. PERTAMAXX dulu gan…
    baru dibaca..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: