Pulau Lengkuas yang Memesona


Kepulauan Bangka Belitung menyimpan banyak pesona pantai, salah satunya terdapat di Pulau Lengkuas. Di sini,

Anda akan menemukan hamparan tepi pantai yang bersih dengan pemandangan indah pulau yang ditandai dengan sebuah mercusuar yang berdiri kokoh.

Mercusuar merupakan identitas yang lekat dengan Pulau Lengkuas. Dibangun pada 1882 oleh pemerintah kolonial Belanda, mercusuar tua ini berfungsi sebagai cahaya pemandu bagi kapal yang melintas.

Mercusuar ini memiliki 12 lantai dengan jendela di setiap lantainya. Ini memberi kesempatan kepada mereka yang berkunjung untuk menikmati berbagai adegan yang indah dan bervariasi dari dalam mercusuar.

Ketika berada di lantai atas, Anda bisa melihat pemandangan yang fantastis, terutama pemandangan laut dari segala penjuru. Dari atas mercusuar, batu granit besar terlihat seperti kerikil. Sementara itu angin dan bau laut membuat suasana semakin sempurna.

Selain pemandangan indah dari mercusuar, banyak orang datang ke sini untuk menyelam, menikmati terumbu karang, dan makan ikan bakar sambil minum air kelapa.

Penghuni Pulau Lengkuas hanyalah terdiri dari 3 orang saja. Ketiganya merupakan operator dari mercusuar yang sangat ramah kepada pengunjung pulau. Persediaan air dipulau ini sangatlah terbatas sehingga jika hendak menggunakan toilet harus memakai air secara bijaksana.

Pulau Lengkuas bisa dicapai dengan menyewa sebuah perahu nelayan dari pantai di Belitung dengan harga sewa sekitar Rp 350.000 untuk sekali perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar 30 – 45 menit. Perahu sewaan tersebut mampu menampung 30 – 40 penumpang.

Bulan Maret – November merupakan waktu yang tepat untuk melakukan kunjungan karena pada masa ini ombak laut lebih tenang sehingga pengunjung bisa menikmati perjalanan selama diperahu dan mereka juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan didalam air, seperti berenang atau menyelam. Hindari bulan Desember – Januari karena ombak cenderung lebih besar dan terkadang hujan sepanjang hari. sumber

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Juli 21, 2011, in wisata. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. numpang ngmbil poto gan,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: