Ingin Indonesia Maju? Tingkatkan Mutu Keluarga

Wakil Presiden RI Boediono mengatakan jika pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

“Oleh karenanya, pemerintah akan melakukan survei kependudukan termasuk untuk mengetahui 40 persen jumlah keluarga yang diperkirakan berpenghasilan rendah,” kata Boediono.

Hal itu disampaikan Wapres di depan 24 ribu peserta saat menutup rangkaian kegiatan Hari Keluarga XVIII Tingkat Nasional 2011 di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (30/6).

Dikatakan Boediono, sejak dulu keluarga merupakan fondasi pembangunan sebuah bangsa, bangsa Indonesia tidak sendirian dalam memaknai pentingnya keluarga ini. Bangsa lainpun menempatkan keluarga sebagai hal sentral, karena keluarga bukan sekadar kumpulan manusia.

“Mantan Presiden Amerika Serikat Thomas Jefferson pun pernah mengatakan bahwa momen bahagia bagiku adalah saat aku ada di rumah dan bersama orang yang ku cintai,” papar Boediono.

Ingin bangsa Indonesia maju, tiada cara lain yang lebih baik kecuali meningkatkan mutu keluarganya sendiri. “Kami minta kepada seluruh masyarakat pengguna KB untuk mengajak keluarga lainnya yang membutuhkan informasi dan pelayanan KB,” tukasnya.

sumber: mediaindonesia.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Juni 30, 2011, in Inspirasi. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: