Inikah Tengkorak Mona Lisa Itu?

Rahasia di balik senyum teka-teki Mona Lisa, lukisan paling terkenal dunia, segera terpecahkan. Arkeolog mengklaim menemukan tengkorak wanita di lukisan itu. Seperti apa?

Di penggalian di Italia, arkeolog mengklaim berhasil menemukan tengkorak wanita yang berpose dalam mahakarya Leonardo da Vinci itu. Setelah pencarian dua pekan di biara yang telah ditinggalkan di Florence, tim penggalian menemukan tempat tersembunyi.

Makam di bawah biara St Ursula itu diyakini menjadi tempat peristirahatan terakhir Lisa Gherardini Del Giocondo, pemilik tengkorak itu. Istri saudagar sutra itu diyakini sebagai model hidup lukisan Da Vinci.
Selain tengkorak, tim juga menemukan serpihan tulang rusuk dan punggung. Jika ilmuwan dan seniman forensik bisa merekonstruksi wajahnya dan membandingkannya dengan lukisan 500 tahun Da Vinci, teka-teki senyum Mona Lisa bisa terpecahkan.

“Kami belum yakin tulang ini milik satu tubuh,” ungkap keraguan arkeolog Silvano Vinceti mengingat di dekat ditemukannya tengkorak itu terdapat dua model tulang anak-anak lainnya. Untuk itu, ilmuwan akan melakukan tes DNA.

Lisa Gherardini meninggal pada 1542. Wanita ini merupakan istri saudagar sutra bernama Francesco del Giocondo. Dalam bahasa Italia, Mona Lisa juga dikenal sebagai La Giocondo. Kebanyakan ahli sejarah modern juga yakin Mona Lisa adalah Lisa del Giocondo.

Lisa del Gicondo menjadi biarawati setelah suaminya meninggal. Wanita ini meninggal 15 Juli 1542 di usia 63 tahun di biara tersebut.

sumber 1 : kaskus.us

sumber 2 : dedinewsonline.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Juni 10, 2011, in Misteri. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: