Mobil tanpa sopir yang bisa merekam rute perjalanan (ZMP robocar)

Mobile tanpa sopir (driverless) sudah di depan mata dan mereka semua memanfaatkan GPS dan peta untuk bisa berjalan tanpa perlu sopir di dalamnya.

Yang jadi masalah, seberapa efisien dan aman bila kita mengandalkan sistim GPS dan peta untuk pergi ke suatu tempat?? Yang ada mereka mengambil jalan yang agak memutar dan mungkin kena macet terus

ZMP Robocar adalah sebuah mobil kecil yang juga bisa berjalan sendiri tetapi yang satu ini punya fitur yang disebut Map Building yaitu kemampuan mobil ini membuat peta perjalanan sendiri untuk lebih efisien dan aman.
Memang sedikit merepotkan karena sebelum mobil ini bisa berjalan sendiri, kita harus membuat rute perjalanan dengan mengendarai mobil ini kemudian sistim yang ada di dalamnya akan mengingat semua rute yang dilalui.
Setelah itu, barulah kita bisa menyuruh mobil ini berjalan ke suatu tempat yang sebelumnya sudah direkam dan berarti dengan cara ini, mobil bisa berjalan dengan rute yang paling sesuai.
Enak juga nih, kita bisa set mobil ini ke warung dan nanti bisa suruh beli sesuatu tanpa kita harus pergi ke warung, terus tinggal beli robot yang bisa disuruh belanjasumber: otakku.com

About indopoints

indonesia cerdas indonesia berwawasan

Posted on Mei 27, 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: